Profile School Of Leadership

Dunia modern saat ini penuh dengan tantangan. Untuk menangani tantangan global, bahkan juga tantangan bangsa (nasional) dibutuhkan kepemimpinan yang kuat. Kepemimpinan bukanlah persoalan bawaan genetis. Seorang menjadi pemimpin karena suatu proses belajar. Pemimpin tidak "dilahirkan", melainkan "diciptakan atau dibentuk".
Suatu survey di luar negeri mengambil konklusi bahwa hanya 5 % orang yang “berpikir” sungguh-sungguh, 10 % orang merasa dirinya “berpikir” dan 85 % adalah orang-orang yang sama sekali tidak mau memikirkan hal-hal lain selain dirinya sendiri. Karena seorang pemimpin dituntut untuk berpikir, maka dapat dikatakan bahwa hanya 5 % yang menjadi pemimpin, 10 % ikut menimbang-nimbang / ragu-ragu dan 85 % ikut kemana saja dibawa oleh yang 5 %.

Kecenderungan global di era ini adalah masyarakat kompetitif. Kata salah seorang futurolog “Think globally, act locally” atau berpikir global bertindak lokal. Kompetisi pasti akan kita hadapi dalam konteks lokal. Ingat sumber daya semakin terbatas! Untuk dapat berkompetisi kita butuh keterampilan (skill) diantaranya kepemimpinan dan manajemen.
School of Leadership merupakan lembaga pelatihan kepemimpinan yang di gagas oleh Geris Pradhana Anindhiya, Maki Zaenudin Subarkah dan Handi Andhika. Ketiganya merupakan lulusan dari Psikologi Universitas Pendidikan Indonesia. Keresahan mereka tentang kaum muda yang belum berdaya mendorong mereka untuk menghimpun dan memberikan wawasan terkait Self Development yang telah mereka pelajari maupun alami.
Awalnya SOL bergerak di organisasi-organisasi kampus, namun kini SOL telah siap untuk mengembangkan diri untuk masyarakat muda yang mau belajar lebih mengenal diri dan potensinya untuk mempersiapkan diri menuju persaingan global.

Adapun Tujuan dari School Of Leadership antara lain:
  • Tujuan dari School Of Leadership ialah mengembangkan potensi-potensi kaum muda dalam hal kemampuan memimpin.
  • Memunculkan bibit-bibit muda yang unggul dan kompetitif dalam persaingan global.
  • Memasyarakatkan pendidikan soft skill .
  • Memamfasilitasi instansi pendidikan dalam hal pengembangan soft skill terutama kepemimpinan.
  • Menularkan kepekaan sosial pada kaum muda

     INPUT (assesment) —>   PROSES —>   OUTPUT —>   OUTCOME
     Input:
Individu yang ingin berperan lebih baik dalam perkembangan kelompok/organisasi/lembaga dan masyarakat
    Proses:
Pelatihan 8-10 Kali pertemuan
    Out-put:
Peserta mendapatkan bekal keterampilan untuk memperbaiki diri dan menjadi agen perubahan
    Out-come:
Kelompok/organisasi/lembaga dan masyarakat bertumbuh menjadi lebih baik


Share on Google Plus

About us

Integrated Management Group terdiri dari dua lini jasa yaitu : School of Leadership dan IM (Integrated Management) Consultant. School of Leadership bergerak dibidang pengembangan diri dalam organisasi dan komunitas sosial sedangkan IM Consultant bergerak dibidang jasa konsultan SDM atau Human Resources Business Partner untuk UMKM.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com