10 alasan mengapa talent management dibutuhkan

10 alasan mengapa talent management dibutuhkan

1. Menemukan orang yang tepat untuk pekerjaan tersebut.

Banyak ditemukan pada perusahaan orang-orang yang bekerja tidak optimal karena merasa bekerja bukan pada bidangnya. Dengan menggunakan prinsip Talent Management Anda akan mengurangi resiko mendapatkan karyawan seperti itu. 

Ketika anda melihat orang dari kemampuan dan kekuatan mereka, Anda akan tahu di posisi apa mereka cocok. Pemetaan Kompetensi ini dilakukan pada Talent Management, ini akan membantu menginventarisir stock keahlian pada perusahaan Anda. 
Hasilnya akan meningkatkan produktivitas dan kepuasan kerja.

2. Memberdayakan staff Anda

Anda perlu menghargai staff, investasi untuk perkembangan kemampuan dan masa depan mereka, maka mereka akan melakukan pekerjaan dengan baik untuk organisasi, bukan hanya sekedar menjalankan kewajiban untuk mendapatkan gaji.

3.  Meningkatkan Loyalitas

Dengan kejelasan karir dan Talent Management yang baik akan membuat staff merasa nyaman untuk bekerja bersama dengan organisasi

4. Menghilangkan "skills gap", 

Ada jarak pemisah antara orang yang bertalenta dengan yang tidak bertalenta. Akan tetapi dengan Talent Management perusahaan dipastikan merekrut dan menjaga orang-orang yang bertalenta baik. Sehingga organisasi diisi oleh orang-orang yang diketahui talentanya.

5. Menjaga karyawan terbaik

Talent Management membuat kita sadar mana karyawan kita yang terbaik dan menyumbang besar terhadap keberhasilan organisasi. Tentu saja orang-orang seperti ini perlu dikelola dengan baik agar tidak lari ke kompetitor ataupun organisasi lain.

6. Mengurangi kesalahan perekrutan

Proses rekrutmen menghabiskan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Talent Management membantu meminimalisir biaya tersebut.

7. Memahami team

Dengan melakukan asesment terhadap team akan membuat kita mengetahui potensi, kekuatan, kelemahan dari organisasi. Ini bisa membantu perencanaan strategis organisasi kedepannya.

8. Mempermudah pengambilan keputusan

Talent Management menyajikan pengukuran yang adil untuk semua orang pada organisasi. Talent Management juga bisa menjadi data ataupun dasar pengambilan keputusan, kebijakan strategis organisasi.

9. Team merasa lebih dihargai

Talent management membuat team merasa dihargai keberadaannya sebagai suatu bagian yang tidak terpisahkan dari organisasi.

10. Meningktakan kepercayaan diri team

Team yang merasa dihargai akan membangun kepercayaan diri pada tiap-tiap individu di dalam organisasi. Dampaknya tentu saja positif untuk pengembangan organisasi

Sudahkah Anda memiliki Talent Management pada perusahaan Anda?
Jika belum kami siap membantu! :)






Share on Google Plus

About us

Integrated Management Group terdiri dari dua lini jasa yaitu : School of Leadership dan IM (Integrated Management) Consultant. School of Leadership bergerak dibidang pengembangan diri dalam organisasi dan komunitas sosial sedangkan IM Consultant bergerak dibidang jasa konsultan SDM atau Human Resources Business Partner untuk UMKM.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. I found that site very usefull and this survey is very cirious, I ' ve never seen a blog that demand a survey for this actions, very curious... IRM

    ReplyDelete

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com