Service IM Consultant




Analisis Jabatan
Tujuan: Mengetahui sejauh mana efektivitas dari jabatan pada perusahaan dan organisasi. Sesuai dengan tugas dan fungsi dari jabatan tersebut. Analisis Jabatan juga membantu perusahaan untuk mendapatkan kriteria orang yang cocok untuk mengampu jabatan tersebut.
Analisis Jabatan juga berfungsi sebgaia bahan acuan dalam pembentukan penilaian kinerja yang adil.

Human Resource Planning (HRP)
HRP merupakan proses perencanaan SDM. Perencanaan ini dilakukan merujuk pada forecasting kebutuhan SDM dan perkembangan perusahaan ke depan. HRP juga disusun berdasrkan analisis beban kerja agar tidak terjadi overload atau underload pekerjaan pada pegawai.

Rekruitmen
Proses melakukan pencarian calon pegawai baik internal maupun eksternal perusahaan. DIlakukan untuk memenuhi kebutuhan akan pegawai pada pos tertentu

Seleksi dan Penempatan
Calon pegawai yang sudah tersaring pada program rekruitmen kemudian dilakukan seleksi, jika berhasil lolos dilakukan penempatan sesuai dengan jabatan yang cocok.

Training and Development
Program pelatihan dan pengembangan membawa SDM perusahaan anda ke tingkat yang lebih tinggi. Perusahaan dan SDM yang memiliki keinginan kuat untuk berkembang akan menjadi modal dasar yang berharga untuk perkembangan perusahaan.

Performance Appraisal
“Kita tak bisa mengatur sesuatu yang tak dapat kita ukur” Rendy Saputra. Kutipan tadi jelas sekali terjadi pada penilaian kinerja SDM di perusahaan. Jika perusahaan tidak memiliki system penilaian kinerja yang baik, rentan sekali bagi SDM untuk bertahan. SDM menuntut fairness pada system pemberian imbalan. Perusahan perlu ukuran untuk bisa memnuhi fairness tersebut.

Career Planning
Penilaian Kinerja dapat menjadi acuan untuk tahapan karir SDM tersebut. Ketika SDM dirasa sangat berkontribusi bagi perusahaan, perusahaan tidak ingin kehilangan SDM itu. Perusahaan perlu membuat perencanaan karir untuk SDM yang berpotensi agar dia tetap berada dalam perusahaan.

P.H.K (Pemutusan Hubungan Kinerja)
Performance Appraisal atau penilaian kinerja juga berfungsi untuk melakukan penyortiran tenaga kerja yang kurang berkompeten atau kurang berkontribusi bagi perusahaan. Penilaian kinerja bisa menjadi alasan kuat dan logis berdasarkan fakta yang ada untuk perusahaan memberhentikan pegawai.

Sistem Remunerasi
Penilaian kinerja juga berfungsi untuk memberikan system imbalan yang tepat dan adil dari pihak perusahaan terhadap pegawai

Job Evaluation
Evaluasi Kinerja tersusun atas dasar analisis jabatan yang telah dibuat, dan juga menjadi acuan system remunerasi bersama dengan hasil penilaian kinerja

Share on Google Plus

About us

Integrated Management Group terdiri dari dua lini jasa yaitu : School of Leadership dan IM (Integrated Management) Consultant. School of Leadership bergerak dibidang pengembangan diri dalam organisasi dan komunitas sosial sedangkan IM Consultant bergerak dibidang jasa konsultan SDM atau Human Resources Business Partner untuk UMKM.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com