5 Kekuatan "Core Value" Perusahaan


Core Value atau Nilai Inti perusahaan adalah sebuah statement nilai yang dipegang dan dijunjung pada perusahaan tersebut berikut akan kami uraikan apa saja pengaruh Core Value ini pada perusahaan.

1. Mempermudah dalam proses pengambilan keputusan
Pada perjalanan perusahaan sangat mungkin perusahaan akan menemukan pilihan-pilihan yang dilematis. Biasanya ketika hal ini menghampiri pemegan kebijakan akan dibuat kebingungan untuk melakukan pengambilan keputusan tersebut. Core Value membantu pemegang kebijakan untuk memutusakan dengan melihat apa-apa saja value perusahaan tersebut kemudian mencocokan dengan opsi keputusan yang akan diambil dan sejauh mana dampaknya pada value tersebut.

2. Menjaring talenta potensial yang senilai
Manusia lebih senang bekerja dan bekerja sama dengan orang-orang yang memiliki kesamaan. Mereka cenderung lebih aman dan nyaman karena kesamaan tersebut. Value perusahaan bisa menjadi dasar kesamaan para talenta di perusahaan anda. Jika Misi perusahaan hadir senilai dengan misi dari individu itu untuk hadir akan menghadirkan kekuatan pada perjalanan perusahaan.

3. Bekerjasama dengan perusahaan yang senilai
Sudah dijelaskan sebelumnya kita cenderung senang bekerjasama dengan orang yang memiliki kesamaan. Peluang perusahaan yang memiliki nilai yang sama untuk berkerja sama akan terbuka lebar.


4. Memperlancar Pelaksanaan Strategi
Strategi yang dirancang dan dilaksanakan harus sesuai dengan core value perusahaan, ini memberikan para karyawan atau team pada perusahaan untuk bergerak sesuai dengan kaidah yang berlaku di perusahaan dan tidak menyimpang dari core value tersebut. Mempermudah melaksanakan apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan oleh perusahaan.

5. Memberi makna dalam kerja
Tentu perusahaan tidak ingin memiliki karyawan seperti zombie yang hanya melakukan pekerjaan yang diperintahkan namun tanpa ada gairah. Core Value memberi makan pada karyawan bahwa mereka tidak sekedar bekerja, namun juga memberi makna pada kehidupan mereka, lingkungan sekitar, dan tentu saja dunia.


Share on Google Plus

About us

Integrated Management Group terdiri dari dua lini jasa yaitu : School of Leadership dan IM (Integrated Management) Consultant. School of Leadership bergerak dibidang pengembangan diri dalam organisasi dan komunitas sosial sedangkan IM Consultant bergerak dibidang jasa konsultan SDM atau Human Resources Business Partner untuk UMKM.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com