Take a Risk and be fearless (Part II)

Oke kita mulai dengan  langkah selanjutnya untuk mencium katak. Setelah sebelumnya kita bahas bayangan ideal, saatnya kita melihat sisi lain dari si katak.

Perasaan kalian tidak ditentukan oleh peristiwa yang terjadi dalam hidup kalian. perasaan lebih ditentukan oleh bagaimana kalian memberikan tanggapan terhadap peristiwa tersebut.

Suatu pengalaman bisa jadi dialami oleh dua orang yang berbeda, namun menariknya bisa jadi satu orang memaknai hal tersebut sebagai masalah dan yang lainnya memaknai hal tersebut sebagai keberuntungan.

" It's all about how you see the context."

Mari kita benahi dulu pengalaman negatif dari masa lalu kita ..
Silahkan teman-teman bayangkan semua masa lalu yang tidak menyenangkan sedari kecil sampai sekarang.

Selanjutnya silahkan tuliskan pengalaman tersebut di dalam kertas dan diberi nomor.

Lalu setelah itu silahkan tulis di sebelah pengalaman negatif tersebut hikmah atau hal positif yang anda rasakan sekarang akibat dari masa lalu tersebut.

cari sebanyak mungkin hal positif dari setiap nomor.

Jika sudah selesai silahkan panjatkan syukur atas pengalaman negatif anda dan mulai untuk berhenti mengeluh.

Napoleon Hill pernah berkata bahwa dalam setiap persoalan atau kesulitan yang dihadapi terdapat benih-benih keuntungan atau manfaat yang setimpal atau bahkan lebih besar.
Tugas Anda mudah, pusatkan perhatian Anda pada keuntungan atau manfaat yang Anda peroleh dari setiap situasi sulit.

Pada dasarnya kita dilahirkan sebagai bayi yang penasaran, ingin meraba, merasakan setiap benda, tidak takut untuk mencoba dan selalu ingin menyentuh serta merasakan apa saja di sekitar kita.

Ketakutan adalah hal yang kita pilih untuk menginterpretasi dunia melalui hasil interaksi dengan sesuatu.
Karena itu adalah pilihan, jelas kita bisa memilih untuk berani. berani untuk mencium katak untuk mendapatkan apa yg kita inginkan.

Jangan habiskan hidup kalian untuk mempelajari rasa takut. Hal itu hanya membelenggu kalian dan memberi jarak semakin lebar dari titik anda saat ini dengan titik yg anda inginkan di depan.
Share on Google Plus

About us

Integrated Management Group terdiri dari dua lini jasa yaitu : School of Leadership dan IM (Integrated Management) Consultant. School of Leadership bergerak dibidang pengembangan diri dalam organisasi dan komunitas sosial sedangkan IM Consultant bergerak dibidang jasa konsultan SDM atau Human Resources Business Partner untuk UMKM.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com