5 tahapan pada indutri bisnis

1.     Menurut Mathis and Jackson (2001:48-49), ada 5 tahapan pada indutri bisnis yaitu:


a.       Embryonic
Pendiri perusahaan sering beroperasi dengan sumber keuangan yang terbatas, sehingga tingkat upah dasar seringkali kurang memadai. Pada saat keterampilan dibutuhkan, perusahaan merekrut dan mempekerjakan orang yang telah memiliki kemampuan yang diperlukan untuk pekerjaan tersebut. Pelatihan dan pengembangan hanya dilakukan berdasarkan kebutuhan.
b.      Pertumbuhan/ Growth
Dalam tahap ini, organisasi membutuhkan investasi untuk memperluas fasilitas, pemasaran, dan SDM untuk memenuhi permintaan barang dan jasa.
c.       Guncangan/ Shakeouts
Pada tahap ini industri bereaksi karena pertumbuhannya yang sangat cepat dan tidak semua perusahaan akan dapat hidup pada tahap ini. Beberapa dari perusahaan ini akan dibeli oleh para pesaing lain yang lebih besar dan yang lain akan lenyap dari dunia industri.
d.      Dewasa/ Maturity
Pada tahap dewasa ini, perusahaan dan budayanya telah stabil. Ukuran dan kesuksesannya memungkinkan perusahaan agar mampu mengembangkan lebih banyak lagi rencana, kebijakan dan prosedur yang diformalkan.
e.       Menurun/ Decline
Perusahaan pada tahap ini menghadapi  persoalan penolakan untuk berubah. Selama tahap ini, perusahaan mencoba untuk melakukan praktik manajemen SDM tertentu, seperti program pencapaian produktivitas dan pengurangan biaya.

Kami dari IM Consultant siap membantu usaha rekan-rekan semua pada tiap-tiap tahapan tersebut. Tentu saja tiap-tiap tahapan memiliki penanganan dan kasus yang berbeda, dibutuhkan asessment yang kuat dalam menemukan inti permasalahan dan solusi pemecahan masalahnya. Jika ada membutuhkan bantuan sila hubungi kami

Share on Google Plus

About us

Integrated Management Group terdiri dari dua lini jasa yaitu : School of Leadership dan IM (Integrated Management) Consultant. School of Leadership bergerak dibidang pengembangan diri dalam organisasi dan komunitas sosial sedangkan IM Consultant bergerak dibidang jasa konsultan SDM atau Human Resources Business Partner untuk UMKM.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com